Vani Afriani, - (2023) BAGAIMANA HUBUNGAN ANTARA KECANDUAN MEDIA SOSIAL DAN PERILAKU KECANDUAN BELANJA ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian (Bab IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
Abstract
Media sosial telah digunakan sebagai media komunikasi, interaksi dan bersosialisasi. Akan tetapi, media sosial telah berevolusi sebagai kebutuhan yang memberikan kesan nyaman dan menyenangkan sehingga membuat pengguna selalu menghabiskan waktu pada media sosial hingga menimbulkan kecanduan. Perkembangan jumlah pengguna media sosial menjadi sasaran para pengusaha untuk mempromosikan dan menjual produknya pada media sosial. Minat yang tinggi akan suatu produk yang dilihat pada media sosial, dapat mendorong mahasiswa memiliki kecanduan pada belanja online. Tujuan studi ini adalah untuk menyelidiki keterkaitan beberapa faktor hubungan antara pengguna yang memiliki kecanduan media sosial terhadap perilaku kecanduan belanja online mahasiawa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Untuk menguji hipotesis yang ada pada pemodelan struktural yang digunakan, didapatkan 270 sampel yang disebarkan secara online dan offline. Serta pengujian model pada studi ini menggunakan SmartPLS versi 4.0. Penelitian ini memberikan pengetahuan dan masukan agar dapat membantu pembisnis memahami perilaku belanja online mahasiswa. Selanjutnya studi ini juga berkontribusi memperluas pengetahuan dan strategi bisnis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 00:12 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 00:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74867 |
Actions (login required)
View Item |