WINDA APRILIA, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Winda Aprilia, (2023) : Pengaruh Model Pembelajaran MURDER ( Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau Dari Motivasi Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran MURDER terhadap kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari motivasi siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimental dengan desain The Nonequivalent Posttest Only Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di MTs Al Mujtahadah pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX MTs Al Mujtahadah. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IX.2 sebagai kelas eksperimen dan IX.1 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian ini berupa tes kemampuan berpikir kritis matematis, angket motivasi siswa dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk hipotesis adalah uji anova dua arah (two-way anova). Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat diambil kesimpulan yaitu: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran MURDER dengan siswa yang mengikuti pembelajaran tanpa model pembelajaran MURDER. Dengan hasil perhitungan menunjukkan F (A)hitung = 7,412 > F (A)tabel = 4,18 sehingga
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 02:48 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 02:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74768 |
Actions (login required)
View Item |