PAJA FAJIRA, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL GALLERY WALK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAM SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 15 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
file lengkap kecuali hasil penenltiian (bab iv).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
file hasil penenltiian (bab iv).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (805kB) |
Abstract
PAJA FAJIRA (2023) : PENGARUH PENERAPAN MODEL GALLERY WALK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAM SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 15 PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Model Pembelajaran Gallery Walk terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Mitigasi Bencana Alam di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas eksperimen dan XI IPS 2 yang berjumlah 36 orang sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik parametrik, dengan uji T-Test. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dengan menggunakan model pembelajaran Gallery Walk. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata pretest yaitu sebesar 46,39 menjadi 83,47 pada nilai posttest. Maka terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Gallery Walk terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 15 Pekanbaru adalah 79,93%. Kata Kunci: Model Gallery Walk, Hasil Belajar, Mitigasi Bencana Alam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 08:11 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74714 |
Actions (login required)
View Item |