HARKAT PUTRA, - (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA CANDU KOPI DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (Studi Kasus : Candu Kopi). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV DAN V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV NEMAR.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan hal terpenting yang harus dicapai oleh penyedia layanan, salah satunya Coffee shop. Candu Kopi adalah sebuah Coffee Shop yang berdiri sejak tahun 2018. Berdasarkan wawancara yang dilakukan, terdapat beberapa ketidakpuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Candu Kopi. Oleh sebab itu agar tidak kehilangan pelanggan dan mendapatkan citra yang baik, diperlukan analisis kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan Candu Kopi. Salah satu metode yang digunakan dalam menganalisa kepuasan pelanggan Customer Satisfaction Index (CSI). Metode ini memiliki beberapa keunggulan antara lain efisiensi tidak hanya indeks kepuasan tetapi sekaligus memperoleh informasi yang berhubungan dengan dimensi atau atribut yang perlu diperbaiki, mudah digunakan dan sederhana serta menggunakan skala yang memiliki sensitivitas dan reliabilitas cukup tinggi. Berdasarkan pengolahan yang, didapatkan persentase kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di Candu Kopi mencapai 79,20%, yang berarti tingkat kepuasan tersebut berada pada tingkat yang memuaskan. Untuk meningkatkan kualitas konsumen, candu kopi dapat melakukan perbaikan kinerja pelayanan seperti meningkatkan efisiensi dalam proses pelayanan, dengan pemesanan, pengantaran pesanan, dan pembayaran hingga memastikan bahwa pelanggan tidak harus menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pesanan mereka. Hal ini dapat dicapai dengan menyusun sistem yang lebih efisien, menggunakan teknologi yang tepat, dan memastikan ada cukup staf yang tersedia untuk melayani pelanggan. Candu Kopi juga dapat menyediakan menu yang lebih beragam agar pelanggan dapat mencoba variasi menu baru. Kata kunci: Customer Satisfaction Index, Coffee shop, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 02:45 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 02:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74414 |
Actions (login required)
View Item |