VERA CHAERUNNISA, - (2023) STRATEGI REWIND BOOTH PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN “VIDEOBOOTH 360 DERAJAT” KEPADA MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK NAMA : Vera Chaerunnisa JURUSAN : Ilmu Komunikasi JUDUL :Strategi Rewind Booth Pekanbaru dalam Mempromosikan Videobooth 360 Derajat kepada Masyarakat. Rewind booth pekanbaru merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang penyewaan jasa videobooth 360 derajat. Videobooth 360 derajat ini adalah tren baru dalam dunia dokumentasi, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan komunikasi. Videobooth 360 derajat ini menggunakan spinner sebagai alat terbaru yang di bantu oleh beberapa alat pendukung lainnya yang menghasilkan Video berputar 360 derajat mengelilingi objek. Rewind Booth Pekanbaru sebagai pelopor pertama tren Videobooth 360 derajat di Kota Pekanbaru, yang dimana masyarakat belum banyak mengetahui keberadaan Videobooth 360 derajat ini. Adapun Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Rewind Booth Pekanbaru dalam mempromosikan videobooth 360 derajat kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang Rewind Booth Pekanbaru lakukan untuk mempromosikan videobooth 360 derajat kepada masyarakat melalui Advertising yang dilakukan di sosial media dan menggunakan jasa influencer, Personal selling yang dilakukan dengan tiga cara, yaitu field selling, retail selling dan executive selling. tak hanya itu, Rewind Booth Pekanbaru juga melakukan kegiatan sales promotion seperti mengadakan give away, dan memberikan voucher gratis. Public Relations Rewind Booth Pekanbaru juga sudah menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu dengan menjalin hubungan baik dengan para stakeholder dan bertanggung jawab membangun citra positif perusahaan. Rewind Booth Pekanbaru melakukan direct marketing dengan mendatangi beberapa penyelenggara acara dan menawarkan kerjasama. Rewind Booth Pekanbaru melakukan promosi dengan menggunakan kelima bauran promosi. Kata Kunci : Strategi, Mempromosikan, Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 05:13 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 05:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74172 |
Actions (login required)
View Item |