MELZI DESPIELNI, MELZI (2023) Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Terhadap Kemampuan Interaksi Sosial Remaja Mesjid Nurul Iman Tanjung Harapan Pasir Pengaraian. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
||
|
Text
BAB I-IV & VI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Melzi Despielni: Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Terhadap Kemampuan Interaksi Sosial Remaja Mesjid Nurul Iman Tanjung Harapan Pasir Pengaraian. Interaksi sosial merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh setiap individu maupun kelompok.Interaksi sosial merupakan kunci dari semua kehidupan sosial, Jika interaksi sosial tidak berjalan maka akan menimbulkan keterasingan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap kemampuan interaksi sosial remaja mesjid nurul iman tanjung harapan. penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan one group pre-test post-test.subjek penelitian berjumblah 12 remaja mesjid yang memiliki skor interaksi sosial rendah.Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner interaksi sosial.Untuk menguji hipotesis data dianalisis menggunakan analisis non-parametric uji wilcoxon dengan tolak ukur signifikansi 0,05. Hasil analisis data menunjukkan signifikansi nilai Asymp sig(2-tailed) 0,02 ≤ 0,05.Hasil tersebut mengungkapkan bahwa ada pengaruh penggunaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap kemampuan interaksi sosial remaja masjid nurul iman. Kata kunci: Bimbingan Kelompok, Teknik Diskusi, Interaksi Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 04:00 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 04:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74169 |
Actions (login required)
View Item |