YUSVIKA ANGGRAINI, - (2023) ANALISIS NETNOGRAFI PERSONAL BRANDING KAPOLDA RIAU MELALUI AKUN @MOH.IQBAL.91 PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
||
|
Text
SKRIPSI YUSVIKA ANGGRAINI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Yusvika Anggraini Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Analisis Netnografi Personal Branding Kapolda Riau Melalui Akun @moh.iqbal.91 Pada Media Sosial Instagram Tujuan dari penelitian ini untuk Mengetahui bentuk personal branding yang di lakukan Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H melalui akun instagram @moh.iqbal.91 juga menganalisis lebih dalam seperti apa konsep personal branding Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H melalui akun instagram @moh.iqbal.91 dengan menggunakan delapan unsur konsep dalam membangun personal branding seperti Spesialisasi (The law of specialization), Kepemimpinan (The law of leadership), Kepribadian (The law of of personality),Perbedaan (The law of distinctiveness),Terlihat (The law of visibility), Kesatuan (The law of unity), Keteguhan (The law of persistence) Nama baik (The law of goodwill).Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis netnografi dengan melakukan jurnaling dan catatan imersi selain catatan imersi dan jurnal penelitian ini juga melakukan beberapa tahapan sebelum melakukan catatan imersi yaitu proses investigasi, interaksi, partisipasi dan imersi dan integritas.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H menggunakan tujuh dari delapan unsur konsep membangun personal branding dari Peter Montoya yaitu Spesialisasi (The law of specialization) Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H digambarkan sebagai sosok yang mumpuni dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab juga mendapatkan pencapaian-pencapaian yang sangat baik. Kepemimpinan (The law of leadership) penggambaran pemimpin berkarakter tegas, Kepribadian (The law of of personality) tergambar dari postingan dan banyaknya komentar warganet yang berkomentar tentang kepribadia Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H ,Perbedaan (The law of distinctiveness) melakukan perbedan dalam merangkul anggotanya dan memberikan motivasi guna membakar semangat dalam bekerja. Terlihat (The law of visibility) berkolaborasi dengan media lokal yaitu stasiun TV lokal. Keteguhan (The law of persistence) konsisten selalu menposting informasi terkait dengan tugas tanggung jawabnya. Nama baik (The law of goodwill) dengan membagikan potret keberhasilannya saat bertugas selain informasi berita penting yang harus masyarakat ketahui. Kata kunci : Instagram, Personal Branding, Irjen Muhammad Iqbal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 03:17 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 03:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73793 |
Actions (login required)
View Item |