DILLA PUTRI ALDIYANTI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI TINJAU DARI SELF EFFICACY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (887kB) |
||
|
Text
SKRIPSI DILLA PUTRI ALDIYANTI.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dilla Putri Aldiyanti, (2023) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau Dari Self Efficacy Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Learning dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional jika ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan desain Nonequivalent Pretest Posttest Control Group Design. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes, angket, observasi dan dokumentasi. Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis, angket self efficacy, lembar observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisi data dapat diambil kesimpulan bahwa : 1) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Learning dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 2) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang dan rendah, 3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Quantum Learning dengan self efficacy terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Quantum Learning berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Kata Kunci : Model Quantum Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self Efficacy
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 02:21 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 02:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73681 |
Actions (login required)
View Item |