Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI VIERA OLEH-OLEH PEKANBARU

Daniel Rahman, Daniel (2023) MANAJEMEN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI VIERA OLEH-OLEH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)

Abstract

Saat ini, teknologi internet sangat populer di kalangan semua orang, tidak hanya digunakan oleh orang dewasa tetapi juga oleh hampir semua kalangan usia. Salah satu platform yang digunakan untuk berkomunikasi adalah media sosial Instagram. Instagram tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi, tetapi juga sebagai media promosi yang efektif. Viera Oleh-Oleh merupakan salah satu Tokoh Oleh-Oleh Khas Riau yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media dalam mempromosikan berbagai produk usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Pengelolaan Media Sosial Instagram sebagai media Promosi Viera Oleh-Oleh Pekanbaru. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah New Media (Media Baru).Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi Observasi,Wawancara dan Dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa Viera Oleh-Oleh menggunakan 4 tahap dalam manajemen Pengelolaan media sosial Instagram seperti Planning (Perencanaan) yaitu menentukan Tema Konten Media Sosial Instagram dan target audiens, Organizing (Pengorganisasian) membentuk sebuah team kreatif yang memiliki tanggung jawab sesuai dengan pembagian tugasnya didalam perusahaan, Actuating (Penggerakan) melakukan penggerakan dengan memproduksi konten media sosial,menggunakan strategi konten pemasaran (Conten Marketing Campaign) dan penjadwalan penguploatan konten, Controlling (Pengawasan),melakukan pengawasan dan evaluasi. Pengawasan dilakukan satu bulan sekali untuk memastikan keamaan akun dalam mengelola media sosial dan evaluasi dilakukan satu bulan sekali,dengan tujuan melihat perkembangan dan jangkauan konten yang diunggah dengan melihat Insight Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Media Sosial Instagram,Promosi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:40
Last Modified: 18 Jul 2023 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73610

Actions (login required)

View Item View Item