ASTARUNIKA, - (2023) ANALISIS NEWMAN ERROR YANG DILAKUKAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERPIKIR FUNGSIONAL BERDASARKAN HABITS OF MIND. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Astarunika, (2023): Analisis Newman Error yang dilakukan siswa dalam Menyelesaikan Soal Berpikir Fungsional Berdasarkan Habits of Mind Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis newman error yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal berpikir fungsional berdasarkan habits of mind. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Subjek penelitian berjumlah 3 orang siswa dari 36 orang siswa kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 8 Pekanbaru. Adapun instrumen yang digunakan adalah lembar tes berpikir fungsional, angket habits of mind, dan pedoman wawancara. Seluruh data selanjutnya dianalisis melalui 3 tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) siswa dengan habits of mind tinggi melakukan newman error dalam menyelesaikan soal berpikir fungsional yaitu reading error, comprehension error, transformation error, process skill error, dan encoding error; (2) siswa dengan habits of mind sedang dan rendah melakukan newman error yang sama dengan jawaban yang berbeda dalam menyelesaikan soal berpikir fungsional yaitu tidak melakukan reading error, akan tetapi melakukan comprehension error, transformation error, process skill error, dan encoding error. Kata kunci: Analisis Newman Error, Berpikir Fungsional, Habits of Mind.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 01:02 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 01:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73367 |
Actions (login required)
View Item |