Tati Novia, - (2023) Model Peningkatan Volume Penjualan Usaha Mikro Kuliner Melalui Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Dan Pola Akad Di Kota Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tati Novia : Pelanggan usaha kuliner didominasi oleh penduduk sekitar tempat usaha kuliner dengan raihan persentase sebesar 60,11 persen. Sementara itu ada pula pelanggan dari luar kabupaten/kota dengan persentase sebesar 21,84 persen, serta pelanggan sekali datang yakni sebesar 18,05 persen. Usaha mikro kecil d bidang kuliner di Indoesia yang semakin pesat hingga persaingan dalam dunia kuliner menjadi kompetitif. Bisnis makanan (kuliner) cukup kuat pernyataan yang di sampaikan menteri perindustrian, pada awal tahun 2015 industri makanan dan minuman nasional mampu mencapai pertumbuhan sebesar 8, 16 % atau lebih tinggi di bandingkan pertumbuhan ekonomi nasional hanya 4,17 %.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan volume penjualan usaha mikro kuliner di kota Pekanbaru. Adapun yang menjadi variabel dalam penelitian yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan pola akad, serta bagaimana variabel-variabel tersebut berpengaruh terhadap volume penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian termasuk ke dalam metode penelitian deskriftif kuantitatif. Sumber data pada penelitian berasal dari data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data menggunakan teknik angket serta dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha mikro kuliner di kota Pekanbaru sebanyak 4645 usaha mikro kecil sampel diambil melalui teknik purposive sampling sehingga diperoleh responden sebanyak 98 orang. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah SEM-PLS dengan menggunakan SmartPLS 3.0 M3. Analisis data menggunakan PLS dilakukan melalui dua tahap yaitu pertama Model Pengukuran (Outer Model) meliputi Convergent Validity, Discriminant Validity, Composite Reliability dan Average Variance Extracted (AVE). Kedua Model Struktural (Inner Model) meliputi R-Square, Uji Signifikansi dan Hipotesis, QSquare serta F-Square. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk menjelaskan bahwa kualitas produk yang baik akan berdampak pada volume penjualan melalui usaha mikro kuliner di kota Pekanbaru, kualitas pelayanan yang baik akan berdampak pada peningkatan volume penjualan melalui usaha mikro kuliner di kota Pekanbaru, harga yang baik akan berdampak pada peningkatan volume penjualan melalui micro kuliner di kota Pekanbaru, pola akad yang baik akan berdampak pada peningkatan volume penjualan mikro kuliner di kota Pekanbaru. Kata Kunci : Kualitas Harga, Kualitas Pelayanan, Harga, Pola Akad dan Volume Penjualan Model Peningkatan Volume Penjualan Usaha Mikro Kuliner Melalui Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga Dan Pola Akad Di Kota Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 05:35 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 05:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73321 |
Actions (login required)
View Item |