ARY PRAYUNI, API (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMPETENSI PROFESIONAL TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA DI KECAMATAN TENAYAN RAYA PEKANBARU. Thesis thesis, UIN Suska Riau.
|
Text
Tesis Tanpa BAB IV arypriyani ok.pdf Download (28MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV arypriyani.pdf Download (751kB) | Preview |
Abstract
Kinerja guru dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik faktor eksternal maupun faktor internal. Dalam penelitian ini faktor yang mempengaruhi kinerja guru adalah motivasi kerja serta kompetensi profesional guru. Penelitian ini memiliki dua variabel independen diantaranya Motivasi Kerja Dan Kompetensi Profesional Guru sedangkan variable dependen dalam penelitian ini ialah kinerja guru. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Motivasi Kerja dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Seluruh guru yang mengajar di Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru dijadikan unit penelitian (43 orang). Variabel yang dikaji dalam penelitian ini meliputi motivasi kerja, kompetensi profesional guru, dan kinerja guru. Metode pengmpulan data yang digunakan yaitu metode kuisioner. Metode analisis data menggunakan uji deskriptif prosentase, Uji prasyarat analisis regresi, uji analisis regresi berganda. uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap data yang dikumpulkan melalui penelitian kemudian dikonsultasikan dengan kriteria yang telah ditetapkan, dapat disimpulkan pertama, besarnya pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru yakni 73.96%. Kedua, besarnya pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kinerja Guru yakni 98.4%. Ketiga, besarnya pengaruh Motivasi Kerja dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kinerja Guru yakni 98.6%.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 03:25 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 03:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73106 |
Actions (login required)
View Item |