VICCO RIZKI PUTRA RIADI, - (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP MINAT BELI EAT SAMBEL PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Pada Generasi Z di Kecamatan Tuah Madani). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASILO PENENLTIIAN (BAB V0'.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
Abstract
VICCO RIZKI PUTRA RIADI (2023) : PENGARUH CONTENT MARKETING DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP MINAT BELI EAT SAMBEL PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Pada Generasi Z di Kecamatan Tuah Madani) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh Content Marketing dan Affiliate Marketing terhadap Minat Beli Eat Sambel pada Generasi Z Pengguna Media Sosial TikTok di Kecamatan Tuah Madani. Revolusi Industri 4.0 saat ini merupakan bagian dari perubahan global yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia. Khususnya pada bidang teknologi yang menjadi titik strategis pada proses revolusi industri saat ini. Saat ini pemasar menjadikan generasi Z sebagai pangsa pasar online yang sangat potensial karena dalam mengkonsumsi media sosial Gen Z juga kerap berminat atau membeli barang secara online terkhusus pada media sosial TikTok. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini generasi Z Pengguna aplikasi TikTok di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru pada tahun 2023. Dalam penelitian inisampel berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji secara simultan dapat diketahui bahwa variabel Content Marketing dan Affiliate Marketing secara bersama- sama berpengaruh terhadap Minat Beli Eat Sambel pada Generasi Z Pengguna Media Sosial TikTok di Kecamatan Tuah Madani. Kemudian uji secara parsial, dari pengujian ini dapat diketahui bahwa variabel Content Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli, sedangkan variabel Affiliate Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli. Diperoleh nilai R Square sebesar 0,375 atau sama dengan 37,5% sedangkan 62,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk didalam penelitian ini. Kata Kunci : Content Marketing, Affiliate Marketing, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 04:09 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 04:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73094 |
Actions (login required)
View Item |