M. Sadilla Reza, Reza (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI OLEH AKUN @KLINKINKKOPI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh semakin berkembangnya media sosial sehingga menjadi kebutuhan manusia pada saat ini, terutama pada media sosial Instagram. Sebagai pengguna biasa ada juga yang memanfaatkan nya sebagai media bisnis. Kota Painan mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan terutama pada Choffe Shop yang saat ini ramai digendrungi oleh anak-anak Milineal. Salah satu Choffe Shop yang terkenal dan banyak diminati oleh anak-anak muda sekitaran kota Painan yaitu Choffe Shop Klinkink Kopi. media Instagram dari Choffe Shop tersebut yaitu @klinkinkkopi ,Akun tersebut memiliki pengikut sebanyak 1.584 di Instagram dan merupakan salah satu Choffe Shop dengan Followers tertinggi di Kota Painan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Oleh Akun @Klinkinkkopi. Informan penelitian ini adalah Ceo dan Admin media sosial Instagram itu sendiri yaitu Dede Desmana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram dengan acuan teori 4C oleh Chris Heuer, yaitu context (makna): membagikan postingan maupun Instastory yang berkaitan dengan update terbaru dari Klinkink Kopi setiap harinya . Communication (komunikasi) mengevaluasi konten-konten yang sudah dibuat, dan memilih caption yang menarik. Collaboration (kerja sama): Pt.Sampoerna Tbk dan dinas Pariwisata,Kab.Pessel, Connection (hubungan): menjangkau lebih luas lagi masyarakat yang ada di kota Painan, menjaga agar sosial media mereka tetap eksistensi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Instagram, Media Promosi |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 07:35 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 07:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72564 |
Actions (login required)
View Item |