IVO RAHMI WULANDARI, - (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN MEDIA LIVE WORKSHEET PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL (SPLTV) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (20MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
Abstract
ABSTRAK Ivo Rahmi Wulandari, (2023) : Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Berbasis Problem Based Learning (PBL) Menggunakan Media Live Worksheet pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik berbasis Problem Based Learning (PBL) menggunakan Media Live Worksheet yang valid, praktis, dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMA Taruna Pekanbaru. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas E-LKPD yang dikembangkan tergolong dalam kategori sangat valid, dengan validitas 92,5% dan sangat praktis, dengan praktikalitas 86,23%. Sedangkan untuk tingkat efektifitas nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 07:23 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 07:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72433 |
Actions (login required)
View Item |