Fahmi Kasri, - (2022) Perancangan User Interface Game Sejarah Kerajaan Siak Menggunakan Metode Design Thinking. Perancangan User Interface Game Sejarah Kerajaan Siak Menggunakan Metode Design Thinking, 11 (3). pp. 707-718. ISSN 2685-0893
|
Text
Jurnal Fahmi Kasri.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Mendesain user interface untuk game dalam prosesnya banyak dilakukan tanpa melalui observasi kepada pengguna, sehingga menyebabkan banyak masalah, seperti banyak fitur yang tidak sesuai dengan kebutuhan, serta memunculkan kesulitan bagi pengguna dalam pengoperasiannya. Diperlukan suatu teknik tertentu dalam mendesain user interface game yang dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan pengalaman yang menarik kepada penggunanya. Paper ini menyajikan desain user interface pada game Sejarah Kerajaan Siak dengan menggunakan metode Design Thinking. Metode ini merupakan metode desain produk berbasis inovasi denan cara mengetahui kebutuhan pengguna. Pengujian usability dari rancangan desain ini menggunakan metode System Usability Scale yang merupakan metode analisa dalam mengukur kemudahan game dengan melibatkan pengguna akhir. Hasil pengujian usability didapatkan skor 87,5 yang termasuk dalam kategori Excellent, artinya desain user interface game ini telah memiliki unsur usability dengan tingkat efektifitas, efisiensi, dan kepuasan pengguna yang baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 09:39 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 09:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71939 |
Actions (login required)
View Item |