Revi Andika, Revi (2023) PROSES PRODUKSI KONTEN VIDEO PROMOSI TEH BOTOL SOSRO DI DHIA PRODUCTION PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (860kB) |
Abstract
Promosi merupakan suatu hal yang penting dilakukan untuk menarik calon konsumen agar membeli produk yang dipasarkan produsen. Perkembangan media pada akhir ini mengharuskan produsen untuk melakukan promosi melalui media online yang cenderung lebih mudah diakses dan mencakup pasar yang lebih luas. Oleh sebab itu para produsen berlomba-lomba untuk mempromosikan produknya ke media online, disaat itulah production house berperan penting sebagai penyedia jasa yang dibutuhkan untuk mempermudah produsen dalam menciptakan konten video promosi yang menarik perhatian calon konsumen. Dhia Production merupakan Production House yang menyediakan jasa salah satunya video promosi. Teh Botol Sosro merupakan brand terbesar yang pernah digarap. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses produksi konten video promosi Teh Botol Sosro di Dhia Production Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripitif kualitatif yang mendeskripsikan secara jelas pada setiap proses, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Fred Wibowo yang menjelaskan tentang Standart Operational Procedure (SOP) yang membagi proses produksi menjadi tiga tahapan yaitu Pra Produksi, Produksi dan Pasca Produksi. Hasil penelitian ini menjelaskan, Dalam tahap Pra produksi konten video promosi Teh Botol Sosro melakukan diskusi mengenai ide, perencanaan dan persiapan sebelum dilakukannya produksi. Dalam tahap produksi yaitu melakukan persiapan produksi dan pelaksanaan produksi di luar ruangan dan dalam ruangan sesuai dengan konsep yang telah dibuat. Sedangkan tahap Pasca Produksi yaitu tahap akhir yang dilakukan berupa editing menggunakan berbagai macam software editing, melakukan evaluasi dan review. Sehingga proses produksi yang dilakukan Dhia Production Sesuai dengan teori Fred Wibowo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses Produksi, Konten Video, Promosi |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:37 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 04:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71822 |
Actions (login required)
View Item |