ZAHROTUL ULIYA, - (2023) PENGARUH LABELISASI HALAL, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MEREK WARDAH (STUDI PADA KONSUMEN WILAYAH KOTA BENGKALIS ). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf Download (56MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (55MB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Label Halal, Citra Merek, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Konsumen Wilayah Kota Bengkalis) Indonesia merupakan salah satu pasar kosmetik yang menjanjikan bagi produsen. Terlebih lagi, kosmetik menjadi trend saat ini, didukung dengan perkembangan dunia teknologi yang dapat membantu dunia pemasaran berkembang secara pesat sehingga dapat menginspirasi masyarakat dalam berpenampilan. Dengan adanya toko kosmetik di wilayah Kota Bengkalis menjadikan kemudahan bagi masyarakat Wilayah Kota Bengkalis untuk membeli Produk Kosmetik Wardah yang mereka inginkan. Sehingga mereka bisa mengetahui kehalalan produk, citra merek, dan harga melalui BA wardah yang sudah ditugaskan langsung oleh perusahaan wardah di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah diwilayah kota bengkalis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang hanya menggunakan kosmetik wardah di Kota Bengkalis. Sampel sebesar 82 responden menggunakan teknik Accidental samping. Sedangkan teknik analisis data menggunakan statistik parametrik dengan menggunakan software SPSS 21.0. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh bahwa label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji regresi disimpulkan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik wardah diwilayah Kota Bengkalis adalah citra merek dengan nilai standardized coefficient beta sebesar 0,412. Kata Kunci: Label Halal, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 08:44 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 08:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71654 |
Actions (login required)
View Item |