NURUL HIDAYATI, - (2023) DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS GUIDED INQUIRY STRATEGI READING INFUSION PADA MATERI SEL ELEKTROLISIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Nurul Hidayati, (2023) : Desain dan Uji Coba Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Guided Inquiry Strategi Reading Infusion pada Materi Sel Elektrolisis Kurangnya media pembelajaran di SMA Negeri 1 Tempuling menyebabkan siswa Kelas XII mengalami kesulitan memahami konsep sel elektrolisis. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendesain media pembelajaran berupa lembar kerja peserta didik berbasis guided inquiry strategi reading infusion pada materi sel elektrolisis yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini ialah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE, namun penelitian ini hanya menggunakan 4 tahap yaitu analisis, desain, development, dan implementasi. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, angket uji validitas dan praktikalitas. Subjek penelitian ini ialah 1 orang validator ahli materi, 1 orang validator ahli media, 2 orang guru kimia dan 12 orang peserta didik. Objek dari penelitian ini ialah kelayakan media lembar kerja peserta didik berbasis guided inquiry strategi reading infusion pada materi sel elektrolisis. Hasil validasi ahli materi dan ahli media terhadap lembar kerja peserta didik berbasis guided inquiry strategi reading infusion pada materi sel elektrolisis berturut-turut adalah 93,38% dan 96,66% dengan kategori sangat baik. Untuk hasil persentase praktikalitas guru dan peserta didik berturut-turut adalah 89,66% dan 85,56% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut, lembar kerja peserta didik berbasis guided inqury strategi reading infusion pada materi sel elektrolisis layak digunakan sebagai bahan ajar. Kata kunci : Lembar Kerja Peserta Didik, Guided Inquiry, Reading Infusion, Sel Elektrolisis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 03:56 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 03:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71417 |
Actions (login required)
View Item |