SARI WILDANI, - (2023) Pengaruh Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Permainan Dengarkan dan Bedakan Terhadap Kemampuan Mendengar Siswa Kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SARI WILDANI.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sari Wildani, (2023): Pengaruh Penggunaan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Permainan Dengarkan dan Bedakan Terhadap Kemampuan Mendengar Siswa Kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu metode sam‘iyah syafawiyah dengan permainan dengarkan dan bedakan (X) dan maharah istima‘ (Y) di MTs An-Najah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode sam‘iyah syafawiyah dengan permainan dengarkan dan bedakan terhadap kemampuan mendengar siswa kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ―Apakah penggunaan metode sam‘iyah syafawiyah dengan permainan dengarkan dan bedakan berpengaruh terhadap maharah istima‘ siswa kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru?. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B MTs An-Najah Pekanbaru, objek penelitian ini adalah Pengaruh Penggunaan Metode Sam‘iyah Syafawiyah Dengan Permainan Dengarkan dan Bedakan Terhadap Kemampuan Mendengar Siswa Kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru. Penelitian ini penelitian populasi dan tidak menggunakan sampel. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs An-Najah Pekanbaru tahun ajaran 2022/2023, dengan siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan VII B sebegai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode sam‘iyah syafawiyah dengan permainan dengarkan dan bedakan terhadap kemampuan mendengar. Hal ini dibuktikan menggunakan rumus thitung diperoleh thitung = 4,087 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 1% = 2,72 dan pada taraf signifikansi 5% = 2,02. Dan P value 0,000 < dari pada 0,05. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara metode sam‘iyah syafawiyah dengan permainan dengarkan dan bedakan terhadap kemampuan mendengarkan. Kata Kunci: Pengaruh, Metode Sami’yah Syfawiyah, Permainan Dengarkan Dan Bedakan, Kemampuan Mendengar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 May 2023 08:04 |
Last Modified: | 25 May 2023 08:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71105 |
Actions (login required)
View Item |