Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA SUBTEMA KEUNIKAN DAERAH TEMPAT TINGGALKU PADA MUATAN PELAJARAN BAHASAINDONESIA DI KELAS IV SDN 001 TERATAK RUMBIO JAYA KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

MELSI NOPIANTI, - (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA SUBTEMA KEUNIKAN DAERAH TEMPAT TINGGALKU PADA MUATAN PELAJARAN BAHASAINDONESIA DI KELAS IV SDN 001 TERATAK RUMBIO JAYA KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Melsi Nopianti, (2023): Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Subtema Keunikan Daerah Tempat Tinggalku pada Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SDN 001 Teratak Rumbio Jaya Kampar Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan berbicara swa melalui penerapan model pembelajaran group investigation pada subtema keunikan daerah tempat tinggalku pada muatan pelajaran bahasa Indonesia di kelas IV Sekolah dasar negeri 001 teratak Rumbio jaya Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa diantaranya yaitu lafal kosakata Struktur bahasa dan kelancaran bahasa Penelitian mi adalah penelitian tindakan kelas subjeknya adalah 1 orang guru dan 17 siswa Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Group Investigation dan keterampilan berbicara siswa Teknik pengumpulan data vaitu observasi tes dan dokumentasa Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif dengan presentasi Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahawa model pembelajaran group vestan dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa Hal ini dapat diketahui sebelum tindakan keterampilan berbicara siswa hanya mencapai rata-rata 39.35 dengan kategori kurang baik. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I rata-rata keterampilan berbicara siswa meningkat menjadi 55.78 dengan kategori cukup baik Pada siklus II rata-rata keterampilan berbicara siswa mengalami peningkatan 81,48 dengan kategori baik Kata kunci: Model Pembelajaran Group Investigation, Keterampilan berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 May 2023 03:54
Last Modified: 16 May 2023 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70865

Actions (login required)

View Item View Item