Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Bimbingan Karir Dalam Meningkatkan Kinerja Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir.

Muhibatul Ma’rufi, - (2023) Pelaksanaan Bimbingan Karir Dalam Meningkatkan Kinerja Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhibatul Ma’rufi Jurusan : Bimbingan Konseling Islam Judul : Pelaksanaan Bimbingan Karir Dalam Meningkatkan Kinerja Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir. Bimbingan karir merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM). Karena bagaimanapun majunya alat atau teknologi yang ada, tidak akan dapat berjalan sesuai tujuan jika tidak didukung oleh kemampuan Sumber Daya Manusianya. Misalnya Puskesmas. Dengan adanya bimbingan karir SDM Kesehatan dapat menambah pengetahuan, wawasan yang luas, link atau pertemanan yang dapat meningkatkan kinerjanya sesuai dengan bidang atau program yang dipegang. Selain itu, bimbingan karir juga dapat meningkatkan jenjang karir SDM Kesehatan sehingga ia merasa dihargai. Tak terkecuali SDM Kesehatan yang ada di Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Inhil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan bimbingan karir dalam meningkatkan kinerja sumber daya manusia kesehatan di puskesmas pulau kijang, kecamatan reteh, Indragiri hilir. Metode penelitian yang digunakan ialah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data didapat dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini ialah, kepala puskesmas pulau kijang, kecamatan reteh, Indragiri hilir kemudian penanggung jawab pelatihan dinas kesehatan kabupaten Indragiri hilir, yang terakhir penanggung jawab sistem informasi puskesmas pulau kijang, kecamatan reteh, Indragiri hilir, sekaligus peserta yang pernah mengikuti pelatihan. Dari hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa bimbingan karir yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja SDMK di Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir memiliki pengaruh yang cukup besar dilihat dari kualitas SDM Kesehatan, dan Kuantitaas Puskesmas. Adapun pelaksanaan bimbingan karir dalam meningkatkan kinerja sumber daya manusia kesehatan ialah dengan adanya pelatihan dan workshop. Kata kunci : Bimbingan Karir, Kinerja SDMK

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 May 2023 04:15
Last Modified: 15 May 2023 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70820

Actions (login required)

View Item View Item