Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KARAKTERISTIK PETERNAK DAN KERAGAMAN FENOTIPE TERNAK ENTOK (Cairina moschata) DI KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

ANDRIAN OKTAVIKA, - (2023) KARAKTERISTIK PETERNAK DAN KERAGAMAN FENOTIPE TERNAK ENTOK (Cairina moschata) DI KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

KARAKTERISTIK PETERNAK DAN KERAGAMAN FENOTIPE TERNAK ENTOK (Cairina moschata) DI KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI Andrian Oktavika (11681103179) Di bawah bimbingan Restu Misrianti dan Jepri Juliantoni INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik peternak dan keragaman fenotipe meliputi sifat kualitatif dan kuantitatif ternak entok (Cairina moschata) di Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian dilaksanakan pada bulan Januari – September 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan pengukuran langsung di lapangan. Materi dalam penelitian ini adalah entok dewasa jantan dan betina umur 1 – 2 tahun sebanyak 249 ekor dan peternak entok sebanyak 17 orang peternak yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian berdasarkan karakteristik peternak diketahui bahwa tingkat Pendidikan peternak umumnya adalah SD, lama beternak 2,31 tahun, umur peternak rata-rata 51,82 tahun, dengan jenis kelamin mayoritas adalah laki-laki. Berdasarkan sifat kualitatif, warna bulu entok secara umum adalah warna hitam, warna putih dan campuran keduanya dengan frekuensi yang beragam. Berdasarkan sifat kuantitatif, entok jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan entok betina. Kata kunci : Entok, karakteristik peternak, keragaman fenotipe, Singingi Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 12 May 2023 08:02
Last Modified: 12 May 2023 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70796

Actions (login required)

View Item View Item