Julina, - and Saipul Al Sukri, - and Fakhrurrozi (2021) Unusual Buying di Masa Pandemi COVID-19: Pengaruh Persepsi Keparahan dan Cyberchondria. Prosiding Forum Manajemen Indonesia 13. ISSN 2407-0548
|
Text
Unusual Buying FMI 2021.pdf Download (281kB) | Preview |
Abstract
Kemajuan teknologi dan informasi telah membuat akses masyarakat terhadap data menjadi sangat mudah. Namun disis lain, berita yang belum tentu kebenarannya juga beredar membuat masyarakat mengalami kelebihan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kelebihan informasi terhadap persepsi keparahan dan cyberchondria serta dampaknya terhadap unusual buying. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian menemukan bahwa kelebihan informasi berpengaruh positif dan signfikan terhadap cyberchondria namun tidak signfikan untuk persepsi keparahan. Persepsi keparahan juga tidak berpengaruh terhadap unusual buying sementar cyberchondria berpengaruh positif dan signfikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 05 May 2023 08:19 |
Last Modified: | 05 May 2023 08:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70598 |
Actions (login required)
View Item |