Melfa Yola, - and Farouq Dafi, - and Misra Hartati, - and Wresni Anggraini, - (2020) Re-Design Kemasan Keripik Nenas Berdasarkan Persepsi Konsumen. Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Industri Tahun 2020 (SNTIKI-12), - (-). pp. 502-510. ISSN 2579-5406
|
Text
Re-Design Kemasan Keripik Nenas Berdasarkan Persepsi Konsumen.pdf Download (701kB) | Preview |
Abstract
Kabupaten Kampar merupakan Provinsi dengan daerah pertanian yang memiliki potensi besar untuk pengembangan perkebunan Nenas. Buah nenas tidak hanya dijual dalam bentuk eceran, namun juga dibuat olahan makanan khas yaitu keripik nenas. Saat ini terdapat beberapa permasalahan pada kemasan keripik nenas, salah satunya adalah desain kemasan yang kurang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang ulang kemasan keripik nenas berdasarkan orientasi perasaan konsumen menggunakan metode kansei engineering. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu spesifikasi kemasan yang sesuai dengan orientasi perasaan konsumen adalah kemasan yang terbuat dari karton, berwarna terang, berbentuk lucu dan pengenalan daerah, serta kansei word terpilih adalah rapi, mudah dibuka, mudah ditutup, praktis, harga murah, mudah disusun, mudah disimpan, anti air, aman, sablon tahan lama dan informatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:14 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70538 |
Actions (login required)
View Item |