Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A STUDY ON THE USABILITY LEVEL OF STUDENTS IN USING GOOGLE CLASSROOM AT THE ELEVENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 2 DUMAI

RARA SATRI, - (2023) A STUDY ON THE USABILITY LEVEL OF STUDENTS IN USING GOOGLE CLASSROOM AT THE ELEVENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 2 DUMAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img]
Preview
Text
THESIS RARA SATRI.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rara Satri (2023): Kajian Tingkat Kegunaan terhadap Siswa dalam Penggunaan Google Classroom pada kelas XI di SMAN 2 Dumai Penggunaan Google Classroom berguna dan bermanfaat untuk para siswa dalam mengakses materi dan informasi terutama ketika guru tidak dapat hadir untuk mengajar. Selain itu, aplikasi ini hemat kertas dan lebih terorganisir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kegunaan dari aplikasi ini. Kegunaan dapat diukur dari hasil persentase kelayakan yang diperoleh berdasarkan angket yang dibagikan kepada siswa. Peneliti menerapkan metode kuisioner USE yang berisi beberapa item yang telah dikategorikan menjadi empat aspek seperti kemudahan penggunaan, kemudahan mempelajari, kepuasan, dan kegunaan. Hasil yang diperoleh untuk masing-masing aspek kegunaan adalah aspek kemudahan penggunaan dengan kelayakan 79%, aspek kemudahan belajar dengan kelayakan 89%, aspek kepuasan dengan kelayakan 83%, dan aspek kegunaan dengan kelayakan 82%. Hasil pengukuran tingkat kegunaan secara keseluruhan diperoleh 82% kelayakan. Ini menunjukkan bahwa aplikasi Google Classroom sangat layak digunakan oleh siswa karena mudah digunakan, mudah dipelajari, memuaskan pengguna dalam memperbarui informasi dan pengumpulan tugas, serta media yang bermanfaat untuk pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Mar 2023 08:05
Last Modified: 31 Mar 2023 08:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69440

Actions (login required)

View Item View Item