Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Metode Mubasyaroh Dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kuok

Alfiah Utari (2014) Efektifitas Metode Mubasyaroh Dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kuok. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas metode mubasyaroh dengan isyarat tubuh bergerak dan berbicara untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa kelas II A dan B di Mts Negeri Kuok. Subjek penelitian ini adalah guru (peneliti) dan siswa kelas II A dan kelas II B Mts Negeri Kuok, dan objeknya adalah Efektifitas Metode Mubasyaroh Dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kuok. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen dan Test dilaksakan sebelum dan sesudah menggunakan Efektifitas Metode Mubasyaroh Dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Mubasyaroh dengan menggunakan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara dengan tanpa menggunakan Metode Mubasyaroh dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara. Karena nilai To= 4,29 yang berarti lebih besar dari T tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dalam arti kata Metode Mubasyaroh dengan Menggunakan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara Siswa Mts Negeri Kuok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 04:24
Last Modified: 03 Sep 2016 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6895

Actions (login required)

View Item View Item