Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM LUKMAN EDY (STAILE) DALAM MENARIK MINAT MAHASISWA BARU

Muhammad Al Ansyari, Ansyari (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM LUKMAN EDY (STAILE) DALAM MENARIK MINAT MAHASISWA BARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perguruan tinggi sebagai penyelenggara layanan pendidikan perlu membangun dan mengolah citranya. Hal ini akan berkaitan dengan kepercayaan masyarakat terhadap aspek mutu pendidikan serta komponen mendasar lainnya yang melekat pada lembaga pendidikan, ditambah lagi dengan kondisi persaingan perguruan tinggi yang semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran pada Sekolah Tinggi Agama Islam Lukman Edy (STAILe) dalam menarik minat mahasiswa baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode bauran pemasaran 4P (Product/produk, Price/harga, Place/tempat and Promotion/promosi) oleh Philip Kotler. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa produk yang ditawarkan STAILe adalah pendidikan. Harga adalah biaya yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa untuk mendapatkan jasa pendidikan. Tempat adalah lokasi STAILe yang beralamat di jalan Duyung, Tangkerang Barat. Promosi yang dilakukan STAILe menggunakan dua cara, yaitu promosi secara langsung dan menggunakan media (media luar ruangan dan media sosial). Promosi secara langsung dilakukan dengan cara bersosialisasi ke sekolah menengah atas. Promosi menggunakan media, pertama promosi media luar ruangan dengan cara menyebarkan brosur dan pemasangan spanduk. Kedua promosi media sosial dilakukan STAILe di akun media sosial seperti facebook, instagram, youtube dan website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, STAILe, promosi, minat mahasiswa
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 Jan 2023 06:32
Last Modified: 31 Jan 2023 06:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68707

Actions (login required)

View Item View Item