ARIQAH LINDI AISYAH, - (2022) INVESTIGATING ENGLISH TEACHING STRATEGIES IN DEVELOPING SPEAKING SKILLS AT KAMPUNG INGGRIS PROGRAM OF MAN 1 KUANTAN SINGINGI, BERINGIN TALUK, RIAU PROVINCE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
||
|
Text
SKRIPSI ARIQAH LINDI AISYAH.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ariqah Lindi Aisyah, (2022):Investigasi Strategi Pengajaran Bahasa Inggris dalam Mengembangkan Keterampilan Berbicara di Kampung Inggris MAN 1 Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi strategi mengajar yang digunakan oleh guru di program Kampung Inggris MAN 1 Kuantan Singingi dalam mengembangkan keterampilan berbicara. Peneliti menggunakanpenelitian kualitatif, itu adalah :apa strategi mengajar yang digunakan oleh guru di program Kampung Inggris dalam mengembangkan keterampilan berbicara?”. Penelitian ini menganalisis strategi mengajar yang digunakan oleh guru di program Kampung Inggris MAN 1 Kuantan Singingi dalam mengembangkan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru program Kampung Inggris di MAN 1 Kuantan Singingi.Ada 3 guru yang mengajar di program Kampung Inggris di MAN 1 Kuantan Singingi. Sampel penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Trianggulation. Berdasarkan analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa guru yang digunakan untuk mengajar siswa di Kampung Inggris untuk mengembangkan keterampilan berbicara siswa, strategi yang digunakan guru adalah debat, role play, kartun konsep, kegiatan kelompok bergosip, panauricon pada umumnya. Tetapi beberapa nama strategi tidak asing bagi para guru. Strategi mengajar yang digunakan guru di Kampung Inggris membuat siswa lebih aktif berbicara adalah debat. Debat membuat siswa berpikir keras dan menantang mereka untuk melawan argumen dengan lawan mereka, sehingga siswa merasa tertantang dan aktif untuk berbagi ide mereka. Key Word: Strategi mengajar, keterampilan berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 08:43 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 08:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68617 |
Actions (login required)
View Item |