Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PELAYANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI PT. SAFA NISA RISKI TERHADAP CALON JAMA’AH HAJI DI INDRAGIRI HULU

NABILA ANISA PUTRI, - (2023) STRATEGI PELAYANAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI PT. SAFA NISA RISKI TERHADAP CALON JAMA’AH HAJI DI INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL KECUALI BAB V NABILA ANISA PUTRI.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V NABILA ANISA PUTRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nabila Anisa Putri Nim : 11740424473 Judul : Strategi Pelayanan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji PT. Safa Nisa Riski Terhadap Calon Jama'ah Haji di Indragiri Hulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui betapa pentingnya Strategi Pelayanan dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji, dalam melakukan Pelayanan dan Praktek Manasik Haji sebelum memberangkatkan calon Jama'ah Haji, terkhususnya di Indragiri Hulu. Tujuan utama dalam melakukan Pelayanan terhadap calon Jama'ah Haji adalah agar calon Jama'ah Haji dapat mudah dalam melakukan dan juga memahami Pelaksanaan dan juga Aturan-aturan Ibadah Haji yang sudah diterapkan. Rumusan masalah dalam Penelitian ini adalah Bagaimana Pelayanan yang diterapkan atau dilakukan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji PT. Safa Nisa Riski di Indragiri Hulu. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Pendekatan Deskriptif yang merupakan fakta yang tepat. Penelitian ini Terfokus kepada, Waktu, Hubungan antar Manusia Dengan Manusia Lainnya, Penyampaian Pelayanan kepada Nasabah, Kebutuhan Nasabah, Keinginan Nasabah, Harapan Nasabah, Faktor Biaya, Waktu Penerapan Program, Pengaruh Layanan Pelanggan, Kualitas Jasa, dan Level Layanan Nasabah. Informan Peneliti berjumlah 4 Orang. Teknik Pengumpulan data yang di dapat dengan menggunakan cara Observasi, Wawancara langsung dengan Informan, serta Penelitian Dokumen-dokumen yang ada di Kantor PT. Safa Nisa Riski di Indragiri Hulu. Hasil Penelitian yang diperoleh Strategi Pelayanan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji PT. Safa Nisa Riski Terhadap Calon Jama'ah Haji di Indragiri Hulu. Yaitu kurang Bagusnya dalam melayani calon Jama'ah Haji di karenakan Kekurangannya dalam memiliki Alat-alat atau Perlengkapan dalam Melayani calon Jama'ah Haji, Sehingga calon Jama'ah Haji tidak terlayani dengan baik, dan kurangnya Karyawan yang bertugas untuk melayani calon Jama'ah Haji yang mendaftar, dan mengakibatkan banyaknya antrian, akan tetapi terkadang PT. Safa Nisa Riski Juga di bantu oleh KBIH yang lain, yakni yang bekerja sama dengan PT. Safa Nisa Riski dalam membantu calon Jama'ah Haji, dan PT. Safa Nisa Riski sendiri sudah dalam tahap Maksimal memberikan Pelayanan kepada calon Jama'ah Haji. Kata Kunci : Strategi Pelayanan, KBIH, dan Calon Jama'ah Haji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 07:15
Last Modified: 30 Jan 2023 07:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68557

Actions (login required)

View Item View Item