Riki Sultoni Pasaribu (2014) THE EFFECT OF USING GROUP CRITIQUES STRATEGY TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION PARAGRAPH AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 DAYUN SIAK REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penggunaan Strategi Group Critiques terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Analytical Exposition Siswa Kelas Sebelas di SMAN 1 Dayun Kabupaten Siak”. Penelitian ini mempunyai 3 formulasi permasalahan yaitu bagaimana kemampuan menulis paragraph analytical exposition siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi “Group Critiques”, bagaimana kemampuan siswa dalam menulis tanpa menggunakan strategi “Group Critiques”, dan apakah ada perbedaan yang signifikan dari penggunaan strategi “Group Critiques” terhadap kemampuan menulis paragraph analytical exposition pada siswa kelas sebelas di SMAN 1 Dayun KabupatenSiak. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah quasi-experimen. Penulis menggunakan pre-post-test design dan mengambil dua kelas sebagai sampel; satu kelas adalah kelompok eksperimen dan satu kelas adalah kelompok kontrol. Setiap kelas atau kelompok terdiri dari 33 siswa. Sebelum menerapkan strategy, kedua kelompok diberikan pre-test dan setelah menerapkan strategy diberikan post-test. Akan tetapi, hanya kelompok eksperimen yang diberikan penerapan menggunakan strategi Group Critiques. Teknik pengumpulan data adalah test. Teknik analisa data menggunakan rumus Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 17 agar menemukan apakah ada atau tidak perbedaan yang signifikan dari penggunaan strategi Group Critiques terhadap kemampuan menulis paragraf analytical exposition siswa kelas sebelas di SMAN 1 Dayun Kabupaten Siak. Berdasarkan analisa data, penulis telah menyimpulkan bahwa kemampuan menulis paragraph analytical exposition siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi “Group Critiques” lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan tanpa menggunakan strategi “Group Critiques”. Hal ini dapat dibuktikan dengan skor dari pre test ke post test pada kelompok kontrol hanya meningkat 2.73 dan skor dari pre-test ke post-test pada kelompok eksperiment meningkat 17.94. Dan adanya perbedaan yang signifikan dari penggunaan strategi Group Critiques terhadap kemampuan menulis paragraf analytical exposition pada siswa kelas sebelas di SMAN 1 Dayun Kabupaten Siak. Ini dapat dilihat bahwa thitung lebih besar dari ttable dengan df= 70. Pada thitung= 7.311 lebih besar dari ttabel= 2.00 (pada tingkat 5%) dan ttable= 2.65 (pada tingkat 1%); 2.00 ≤ 7.311 ≥ 2.65, hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 03:36 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 03:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6790 |
Actions (login required)
View Item |