Azlinda (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP BIMBINGAN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X&XI SMKN 1 SIMPANG KANAN KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (88kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Rendahnya motivasi didalam belajar menjadi pangkal penyebab kegagalan siswa tidak berkeinginan untuk mencatat apa yang disampaikan oleh guru. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa adalah pandangan yang baik terhadap bimbingan yang diberikan oleh guru pada saat proses belajar berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap bimbingan guru dan motivasi belajar. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 60 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Proportional Sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala persepsi siswa terhadap bimbingan guru dan skala motivasi belajar. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Carl Pearson, dengan nilai koefisien korelasi sebesar (r) sebesar 0,596 dengan taraf signifikansi (p=0,000). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima, artinya terdapat hubungan yang sangat signifikan antara persepsi siswa terhadap bimbingan guru dan motivasi belajar siswa Kata Kunci: Motivasi Belajar, Persepsi, Bimbingan Guru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 02:47 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 02:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6772 |
Actions (login required)
View Item |