Fahrizaldi Hustianto, - (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN PERAWAT TERBAIK MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
File Lengkap Kecuali Bab Penelitian.pdf Download (19MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
File Bab Penelitian.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
Abstract
Kinerja pegawai sangat menentukan performasi sebuah organisasi. Hal ini terjadi juga pada rumah sakit x pekanbaru dalam memilih perawat terbaik. Adapun dalam proses pemilihan perawat terbaik dilakukan oleh HRD dan Manager Keperawatan masih belum adanya sistem pemilihan yang tetap untuk melakukan proses perhitungan maupun penilaian yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan. faktor subjektifitas sering kali menyebabkan penilaian menjadi tidak profesional dalam melakukan pemilihan. Untuk itu perlu di bangun sebuah sistem pendukung keputusan untuk merekomendasikan perawat terbaik dengan FAHP digunakan untuk pembobotan dan perangkingan .Terdapat 4 kriteria dan 19 subkriteria dengan 80 data perawat sebagai alternatif di 6 unit keperawatan yang terdiri dari Intalasi Gawat Darurat, Intensive Care, Rawat Inap, Rawat Jalan, Hemodialisa dan Kamar Bedah. Hasil pengujian sistem dilakukan dengan menggunakan Black Box dan User Acceptance Test. Black Box Testing yang menghasilkan bahwa sistem bekerja dengan baik, Begitu juga dengan pengujian User Acceptance Test sebanyak 11 karyawan yang menghasilkan persentase 82,65% dengan predikat “sangat baik”. sehingga sistem ini dapat membantu pihak HRD dan tim penilai di rumah sakit tersebut dalam melakukukan pemilihan perawat terbaik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 08:54 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 08:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65899 |
Actions (login required)
View Item |