AFRIZAL, - (2023) PENGEMBANGAN MEDIA ISLAMIC PICTURE STORYBOOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEMBACA PESERTA DIDIK PADA TEMA LINGKUNGAN SAHABAT KITA KELAS V SD NEGERI KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV (PEMBAHASAN))
LENGKAP - BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
||
|
Text (KECUALI BAB IV)
LENGKAP - TANPA BAB iv.pdf Download (21MB) | Preview |
Abstract
Afrizal, 2022: Pengembangan Media Islamic Picture Storybook tak Meningkatkan Minat Membaca Peserta Didik pada Tema Lingkungan Sahabat kita Kelas V SD Negeri Kabupaten Kampar NIM: 22011011913 Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan produk media pembelajaran untuk meningkatkan minat membaca peserta didik kelas V SD, (2) mendeskrisikan dan menjelaskan keefektifan media untuk meningkatkan minat membaca peserta didik kelas V SD. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE Instrumen pengumpulan data berupa angket lembar validasi ahli yang terdiri dari ahli media, ahli materi dan ahli bahasa, dan angket peserta didik untuk uji efektifitas Analisis data pada penelitian ini menggunakan Skala Likert untuk uji oleh ahli dan efektifitas Berdasarkan uji validitas oleh ahli aspek media memperoleh nilai rata-rata 87,02%, aspek materi 83,59% dan aspek Bahasa 88,75% Sedangkan hasil uji efektifitas untuk meningkatkan minat membaca peserta didik yang telah diujikan tiga sekolah di Kabupaten Kampar sebelum penggunaan media adalah 70,70%, dan setelah penggunaan media 83,97%. Artinya ada kenaikan sebesar 13,27% Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media Islamic Picture Storybook yang dikembangkan valid, dan dapat meningkatkan minat membaca peserta didik kelas V SD Kata Kunci: Media Pembelajaran, Islamic Picture Storybook, Minat Membaca
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2 |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 12:51 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 12:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65723 |
Actions (login required)
View Item |