Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE INFLUENCE OF STUDENTS’ PERCEPTION ON TEACHERS’ ORAL CORRECTIVE FEEDBACK AND SELF –REGULATION ON SPEAKING SKILL AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF FTIK UIN SYAHADA PADANGSIDIMPUAN

HERLINDA POHAN, - (2023) THE INFLUENCE OF STUDENTS’ PERCEPTION ON TEACHERS’ ORAL CORRECTIVE FEEDBACK AND SELF –REGULATION ON SPEAKING SKILL AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF FTIK UIN SYAHADA PADANGSIDIMPUAN. Disertasi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS FUL KECUALI BAB IV HERLINDA POHAN.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
THESIS BAB IV HERLINDA POHAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Herlinda Pohan 2023 : Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Umpan Balik Korektif Oral Guru Dan Regulasi Diri Terhadap Keterampilan Berbicara Di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Ftik Uin Syahada Padangsidimpuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa terhadap umpan balik korektif lisan guru, untuk mengetahui pengaruh pengaturan diri terhadap keterampilan berbicara, dan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa terhadap umpan balik korektif lisan dan diri guru. -regulasi keterampilan berbicara Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Keterampilan Berbicara pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di UIN Syahada Padangsidimpuan. Jumlah populasi sebanyak 105 siswa. Penelitian ini menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian tes berbicara dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap umpan balik korektif lisan guru berpengaruh terhadap keterampilan berbicara dengan nilai signifikansi t 0,000 < 0,05 dengan skor rata-rata statistik deskriptif adalah 86,18% yang berarti persepsi siswa terhadap umpan balik korektif lisan guru sangat positif dan Pengaruh regulasi diri terhadap keterampilan berbicara bahasa Inggris dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dengan skor rata-rata statistik deskriptif 80,14%, siswa termasuk dalam kategori tinggi. Kemudian, pengaruh persepsi siswa terhadap umpan balik korektif lisan guru dan pengaturan diri terhadap keterampilan berbicara juga berpengaruh positif dengan nilai sig 0,02 < 0,05. dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang umpan balik korektif lisan guru dan pengaturan diri berpengaruh pada keterampilan berbicara di semester ketiga Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan baik secara terpisah. Ini berarti keterampilan berbicara dapat ditingkatkan dari umpan balik korektif lisan guru yang digunakan dan tingkat pengaturan diri. Kata Kunci : Umpan balik korektif lisan guru, Pengaturan Diri dan Keterampilan berbicara

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Jan 2023 04:04
Last Modified: 25 Jan 2023 04:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65554

Actions (login required)

View Item View Item