Resis Yunita, - (2022) Hubungan antara Rasa Rendah Diri dengan Intensitas Penggunaan Jejaring Sosial Siswa serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Izhar Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Resis Yunita, (2023): Hubungan antara Rasa Rendah Diri dengan Intensitas Penggunaan Jejaring Sosial Siswa serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Izhar Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana rasa rendah diri, intensitas jejaring sosial dan bagaimana hubungan keduanya, serta bagaimana pelayanan Bimbingan dan Konselingnya. Jenis penelitian ini kuantitatif deskriptif dengan pendekatan korelasi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Izhar Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII dan IX yang berjumlah 100 siswa. Pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling, dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan bantuan software SPSS versi 25.0, lalu menggunakan rumus (r) Pearson Correlation Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan koefesien korelasi (r = 0,339; Sig. = 0,001 < 0,05), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya terdapat hubungan yang signifikan. Penelitian ini mengimplikasikan layanan konseling kelompok untuk mereduksi rasa rendah diri. Kata Kunci: Rendah Diri, Jejaring Sosial, Bimbingan dan Konseling
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 04:19 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 04:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65551 |
Actions (login required)
View Item |