Mufti, - (2023) Perancangan Aplikasi Rumah Adat Indonesia Berbasis Android Menggunakan Augmented Reality. Journal of Information System Research (JOSH), 4 (2). pp. 401-409. ISSN 2686-228X
|
Text
REPOSITORY MUFTI FIX.pdf - Published Version Download (9MB) | Preview |
Abstract
Salah satu materi yang diajarkan dalam mata pelajaran sekolah adalah materi tentang rumah tradisional. Namun dalam perkembangannya banyak dari para siswa belum paham dan belum tahu mengenai rumah tradisional yang ada di Indonesia karena banyaknya materi mengenai rumah tradisional tersebut hanya disampaikan dengan menggunakan buku. Informasi dan pembelajaran tentang rumah tradisional dari buku hanya dapat diperoleh dari tampilan depan atau dua dimensi, hal ini yang menjadikan anak-anak cendrung merasa bosan dan tidak tertarik dalam mempelajari dan mengetahui rumah-rumah tradisional yang ada di Indonesia. Maka pengenalan rumah tradisional Indonesia perlu dilakukan dengan aplikasi menggunakan teknologi Augmented reality yang diterapkan pada smartphone android dapat membantu siswa SMK 2 Pekanbaru maupun pengguna smartphone android untuk mempelajari dan menginformasikan tentang rumah tradisional di Indonesia. Perancangan aplikasi ini dibuat menggunakan Software Unity dan Vuforia. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk dengan mudah mengenal dan mempelajari tentang rumah tradisional Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 01:31 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 01:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65496 |
Actions (login required)
View Item |