MOCHAMMAD ADHITYA PABOTTINGI, - (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
MOCHAMMAD ADHITYA PABOTTINGI (2022) : ANALISIS PENGARUH KUALITAS MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION Shopee merupakan sebuah website jual beli online / toko online (e-commerce) di Indonesia yang mengusung model bisnis Marketplace. Dalam upaya mencapai efesiensi kepuasan pengguna terhadap Marketplace Shopee menggunakan metode EUCS. Berdasarakan 5 variabel bebas yang ada pada EUCS yaitu Content, Accuracy, Format, Ease of Use dan Time liness. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarkat pekanbaru yang menggunakan Shopee, dari penyebaran kuesioner di ambil 100 data sebagai sampel untuk mengukur kepuasan pengguna marketplace Shopee. Maka diketahui tingkat kepuasan terhadap Isi informasi (Content) sebesar 80%, Kepuasan terhadap Keakuratan informasi (Acuracy) sebesar 72%, Kepuasan terhadap Tampilan (Format) sebesar 78%, Kepuasan terhadap Kemudahan Pengguna (Ease of Use) sebesar 82%, dan kepuasan terhadap Ketepatan Waktu (Timelines) Sebesar 78%. Kata Kunci: Marketplace Shopee, End User Satisfaction, Kepuasan Pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 08:48 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 08:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65437 |
Actions (login required)
View Item |