M. AZIZUL HAKIM, - (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN BANG JEK MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
kecuali bab 4.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Bang Jek merupakan ojek mahasiswa yang didirikan pada tanggal 18 Agustus 2017 oleh salah satu komunitas mahasiswa UIN Suska Riau. Semenjak Bang Jek didirikan masih memiliki beberapa masalah dari segi pelayanan yang ada, seperti admin Bang Jek lambat merespon pemesanan, driver Bang Jek yang tidak ontime saat melakukan penjemputan, driver kurang ramah, dan kurang berko- munikasi terhadap pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan Bang Jek, dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction. Metode ini menekankan pada kepuasan pengguna berdasarkan Content, Accuracy, Format, Ease of Use, dan Timeliness. Pengolahan data menggunakan MS. Excel 2010 dan SmartPLS 3. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan pihak Bang Jek dengan diterimanya kelima hipotesis yang diajukan nilai T-statistik lebih dari nilai T-tabel (1,960). Hasil nilai pada variabel Content=30,069, Accuracy=37,134, Format=38,536, Ease of Use=5,666, dan Timeliness=34,864. Kesimpulan penelitian ini pihak Bang Jek diharapkan dapat melakukan pengembangan sistem layanan dalam bentuk aplikasi atau website. Kata Kunci: Bang Jek, EUCS, SmartPLS 3, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 04:06 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 04:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65340 |
Actions (login required)
View Item |