Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB DENGAN PERMAINAN KOTAK BARANG UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWI MTS DINIYAH PUTERI PEKANBARU.

SILVI FEBRIANI, - (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB DENGAN PERMAINAN KOTAK BARANG UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWI MTS DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SILVI FEBRIANI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Silvi Febriani, (2022) : Efektivitas Penggunaan Metode Tanya Jawab dengan Permainan Kotak Barang Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswi MTs Diniyah Puteri Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu metode tanya jawab dengan permainan kotak barang (X) dan keterampilan berbicara (Y) di Mts Diniyah Puteri Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode tanya jawab dengan permainan kotak barang untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa MTs Diniyah Puteri Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ apakah penggunaan permainan kotak barang berpengaruh terhadap keterampilan berbicara siswa di MTs Diniyah Puteri Pekanbaru ? objek dari penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan berbicara dan subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IX A dan IX B MTs Diniyah Puteri Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX MTs Diniyah Puteri Pekanbaru tahun ajaran 2022/2023 dengan sampel kelas IX A berjumlah 19 orang dan IX B berjumlah 19 orang. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan analisis data menggunakan rumus Thitung diperoleh Thitung = 3.588 lebih besar dari Ttabel pada taraf signifikasi 1% 2,43 dan pada taraf signifikasi 5% 1,68 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Begitu juga pada tabel observasi metode tanya jawab mendapatkan nilai 73,3 dengan arti bagus karena terletak pada taraf signifikasi 61-80 % . Yang berarti bahwa adanya peningkatan yang signifikan antara metode tanya jawab dengan permainan kotak barang terhadap keterampilan berbicara siswa MTs Diniyah Puteri Pekanbaru. Kata Kunci : Pengaruh, Metode Tanya Jawab ,Permaninan Kotak Barang, Meningkatkan Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2023 08:16
Last Modified: 20 Jan 2023 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65302

Actions (login required)

View Item View Item