Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EXPERIMENTAL RESEARCH OF USING QUIZIZZ FOR DEVELOPING STUDENTS’ WRITING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT AT THE TENTH GRADE OF MAN 2 KAMPAR

KHAIRANI ASMA, - (2022) THE EXPERIMENTAL RESEARCH OF USING QUIZIZZ FOR DEVELOPING STUDENTS’ WRITING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT AT THE TENTH GRADE OF MAN 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHAIRANI ASMA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Khairani Asma (2022) : Penelitian Eksperimen dengan Menggunakan Quizizz untuk Mengembangkan Kemampuan Menulis Siswa dalam Teks Deskripsi Kelas 10 di MAN 2 Kampar Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi siswa-siswa seperti kekurangan kosa kata, kesulitan untuk mengorganisasikan ideide mereka, dan tata bahasa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskriptif siswa yang diajarkan tanpa dan dengan menggunakan Quizizz sebagai media, untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada kemampuan menulis siswa antara teks deskriptif yang diajarkan dengan dan tanpa menggunakan Quizizz sebagai media, untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan Quizizz sebagai media terhadap kemampuan menulis siswa kelas sepuluh MAN 2 Kampar. Dalam penelitian quasi experimental ini, penulis menggunakan cluster random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Total keseluruhan populasi sebanyak 52 siswa. Kelas yang terpilih menjadi sampel adalah X MIA 1 yang menjadi kelas kontrol dengan jumlah 14 siswa, dan kelas X MIA 2 yang menjadi kelas eksperimen dengan jumlah 14 siswa. Jadi, total sampelnya sebanyak 28 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes menulis untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Hasil analisa data menunjukkan adanya perbedaan yang jelas terhadap kemampuan menulis siswa pada teks deskriptif yang tidak diajarkan dan diajarkan dengan menggunakan Quizizz sebagai media, dimana Sig (2-tailed) memiliki nilai 0.001 lebih rendah dari 0.05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Selain itu, adanya pengaruh positif yang jelas dari penggunaan Quizizz sebagai media terhadap kemampuan menulis siswa pada teks deskriptif siswa kelas sepuluh MAN 2 Kampar, dengaan hasil eta squared 0.127. Hal itu berarti bahwa terdapat efek yang signifakan dengan tanpa menggunakan dan menggunakan Quizizz sebagai media menulis dalam teks deskripsi. Jika dikalkulasikan dalam bentuk persen, terdapat 1,38% nilai siswa yang meningkat dengan menggunakan Quizizz sebagai media dalam menulis teks deskripsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2023 08:42
Last Modified: 24 Jan 2023 08:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65301

Actions (login required)

View Item View Item