Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING YOUTUBE VIDEOS ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXTS AT THE TENTH GRADE OF SMAN 2 TAMBANG

FEBRI ANGGA WAHYUNI, - (2022) THE EFFECT OF USING YOUTUBE VIDEOS ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXTS AT THE TENTH GRADE OF SMAN 2 TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
THESIS FEBRI ANGGA WAHYUNI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Febri Angga Wahyuni, (2022) : Pengaruh Penggunaan Video YouTube Pada Pemahaman Membaca Teks Deskriptif Siswa Di Kelas Sepuluh SMAN 2 Tambang. Penelitian ini tentang pengaruh penggunaan video YouTube pada pemahaman membaca teks deskriptif siswa di kelas sepuluh SMAN 2 Tambang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji ada tidaknya pengaruh yang signifikan penggunaan video YouTube terhadap pemahaman membaca siswa teks deskriptif. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi-experimental design, dengan analisis data menggunakan SPSS.23. Penulis menggunakan dua kelompok pre-test dan posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 2 Tambang. Penulis menggunakan kelas eksperimen dan kontrol sebagai sampel penelitian dengan menggunakan cluster random sampling dengan jumlah sampel 36 siswa. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tes membaca pilihan ganda untuk mengumpulkan data. Sedangkan dalam menganalisis data, penulis menggunakan independent sample test dan effect size. Hal ini terlihat dari perhitungan effect size yang dihitung dengan menggunakan rumus eta squared dengan hasil 0.42 atau dikategorikan sebagai pengaruh besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2023 04:02
Last Modified: 20 Jan 2023 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65291

Actions (login required)

View Item View Item