APRILLIA MARDIAH, - (2023) PENGARUH POSTER GROUP DISCUSSION STICKER REWARD TERHADAP CRITICAL THINKING SISWA SMAN X TUALANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENGARUH POSTER GROUP DISCUSSION STICKER REWARD TERHADAP CRITICAL THINKING SISWA SMAN X TUALANG Aprillia Mardiah ( apriliamardiah28@gmail.com ) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Rendahnya critical thinking menjadi salah satu permasalahan yang terjadi di sekolah, sedangkan realitasnya setiap individu dalam menjalani hidup termasuk siswa sangat penting memiliki critical thinking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Poster Group Discussion-Sticker Reward terhadap critical thinking siswa SMAN X Tualang. Metode yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan jenis penelitian one group pretest-posttest design. Sampel yang digunakan sebanyak 21 siswa dengan teknik purposive sampling. Instrumen pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala soal essai dengan konstruk teori Facione. Adapun analisis data pada penelitian ini menggunakan paired sample T-test dengan taraf signifikan 1% yang menunjukkan hasil t-hitung > t-tabel yakni 16,967 > 2,845 dan nilai Sig. (2- tailed) sebesar 0,000 < 0,01 pada hasil T test kelompok eksperimen yang menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hipotesis diterima yakni adanya pengaruh Poster Group Disscusion Sticker Reward terhadap critical thinking siswa SMAN X Tualang. Pengaruhnya yakni peningkatan critical thinking. Oleh karena itu diharapkan sekolah dapat menerapkan Poster Group Discussion Sticker Rewards dalam proses pembelajaran di kelas. Kata Kunci : critical thinking, metode pembelajaran, Poster Group Discussion-Sticker Reward, Siswa SMA
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 03:39 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 03:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65253 |
Actions (login required)
View Item |