KHOIRI AQILLA ARIFIN, - (2022) BRAINSTORMING TECHNIQUE: ITS EFFECT ON STUDENTS’ DESCRIPTIVE TEXT WRITING ABILITY AT SMP NEGERI 2 RENGAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
||
|
Text
THESIS KHOIRI AQILLA ARIFIN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Khoiri Aqilla Arifin, (2022): Teknik Brainstorming: Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Deskriptif di SMP Negeri 2 Rengat Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada perbedaan signifikan dengan menggunakan atau tanpa menggunakan teknik brainstorming terhadap kemampuan menulis deskriptif siswa kelas delapan di SMP Negeri 2 Rengat. Jenis penelitian ini adalah quasi-experimental design. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan dua kelas; kelas kontrol dan kelas eksperimental. Penelitian quasi-experimental ini dilakukan dengan menggunakan pre-test, treatment dan post-test. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (pre-test dan post-test) yang berisi kegiatan menulis berhubungan dengan mendeskripsikan tentang seseorang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas delapan dari SMP Negeri 2 Rengat. Objek penelitian ini adalah pengaruh dari teknik brainstorming terhadap kemampuan menulis deskriptif siswa. Didalam penelitian ini, 53 siswa dari 191 siswa dipilih sebagai sampel. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Mann-Whitney U Test dengan menggunakan apikasi SPSS versi 21. Berdasarkan analisis data non-parametrik dengan Mann-Whitney U Test, hasil analisis data menunjukkan bahwa Sig. 2-tailed adalah 0.00 yang mana lebih kecil dari 0.05. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan dengan menggunakan brainstorming pada kemampuan menulis siswa terutama dalam menulis teks deskriptif siswa di kelas delapan dari SMP Negeri 2 Rengat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 07:50 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 07:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65241 |
Actions (login required)
View Item |