DINDA FIRONIA, - (2022) HUBUNGAN ANTARA PSYCHOLOGICAL CAPITAL DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL BEING PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA PSYCHOLOGICAL CAPITAL DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL BEING PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU Dinda Fironia fironiadinda@gmail.com Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan antara psychological capital dengan psychological well-being pada mahasiswa UIN SUSKA Riau. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif UIN SUSKA Riau yang berjumlah 26.865 orang. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan proportionate stratified random sampling dan didapatkan 394 mahasiswa. Metode analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara psychological capital dengan psychological well being pada mahasiswa UIN Suska Riau. Artinya, semakin tinggi psychological capital yang dimiliki maka akan semakin tinggi pula psychological well-being pada mahasiswa. Pada penelitian ini, diketahui 21,1% kontribusi psychological capital terhadap psychological well being. Sebagai tambahan, dimensi self efficacy, hope, resilience dan optimism mampu memberikan pengaruh sebesar 22% terhadap psychological well-being. Kata kunci : psychological capital, psychological well-being, mahasiswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 08:11 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65003 |
Actions (login required)
View Item |