Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, KOMITE AUDIT, UKURAN KAP, AUDIT FEE, FINANCIAL DISTRESS DAN PERGANTIAN MANAJEMEN TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris Pada Perusahaan Infrastruktur, Utilitas Dan Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek di Indonesia (BEI) Periode 2017-2021)

LIA ZAFIRA, - (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, KOMITE AUDIT, UKURAN KAP, AUDIT FEE, FINANCIAL DISTRESS DAN PERGANTIAN MANAJEMEN TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris Pada Perusahaan Infrastruktur, Utilitas Dan Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek di Indonesia (BEI) Periode 2017-2021). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LIA ZAFIRA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, KOMITE AUDIT, UKURAN KAP, AUDIT FEE, FINANCIAL DISTRESS DAN PERGANTIAN MANAJEMEN TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris Pada Perusahaan Infrastruktur, Utilitas Dan Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021) Oleh: Lia Zafira 11773201592 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, komite audit, ukuran kap, audit fee, financial distress dan pergantian manajemen terhadap auditor switching pada perusahaan infrastruktur, utilitas dan transportasi. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan infrastruktur, utilitas dan transportasi tahun 2017-2021. Teknik analisis data menggunakan regresi logistik, selanjutnya data yang telah dikumpulkan dan dianalisa tersebut diolah dengan menggunakan SPSS versi 23. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 19 perusahaan yang memenuhi kategori sampel dengan total sampel sebanyak 95 yang berasal dari pengamatan selama 5 tahun. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh terhadap auditor switching (2) secara parsial profitabilitas tidak berpengaruh terhadap auditor switching (3) secara parsial komite audit tidak berpengaruh terhadap auditor switching (4) secara parsial ukuran KAP tidak berpengaruh terhadap auditor switching (5) secara parsial audit fee tidak berpengaruh terhadap auditor switching (6) secara parsial financial distress tidak berpengaruh terhadap auditor switching (7) secara parsial pergantian manajemen berpengaruh terhadap auditor switching (8) secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas, komite audit, ukuran KAP, audit fee, financial distress dan pergantian manajemen tidak berpengaruh terhadap auditor switching. Hasil uji Negelkerke R-Square menunjukkan kontribusi atau pengaruh variabel independen pada variabel dependen adalah 13.8% dan 86.2% dijelaskan oleh variabel independen selain yang diteliti pada penelitian ini. Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Komite Audit, Ukuran KAP, Audit Fee, Financial Distress, Pergantian Manajemen dan Auditor Switching

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jan 2023 07:54
Last Modified: 13 Jan 2023 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64982

Actions (login required)

View Item View Item