EKA YUNIASIH, - (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN INDRAGIRI HULU DALAM MENGEMBANGKAN WISATA DANAU RAJA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Eka Yuniasih NIM : 11840321743 Judul Skripsi : Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kepemudaan Olahraga dan Priwisata Kabupaten Indragiri Hulu Dalam Mengembangkan Wisata Danau Raja Danau Raja memiliki panorama yang indah yang memiliki keunggulan karena letaknya yang strategis berada di tengah kota Rengat yang merupakn ibukota dari Kabupaten Indragiri Hulu. Hal yang menarik yaitu di Indonesia hanya ada dua daerah yang memiliki danau di tengah kota dan salah satunya adalah wisata Danau Raja. Strategi komunikasi pemasaran adalah alat untuk mencapai tujuan dalam memberikan informasi, memengaruhi, promosi suatu kegiatan pemasaran agar tercapainya suatu keberhasilan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu dalam mengembangkan wisata danau raja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dalam mengembangkan wisata danau raja ialah dengan cara terus melakukan pembenahan-pembenahan fasilitas yang ada. Selanjutnya mengiklankan dan memperkenalkan wisata danau raja melalui media elektronik, media cetak,dan media sosial. Melalui promosi penjualan dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata mencetak brosur yang disebarkan di penginapan yang ada di indragiri hulu. Selanjutnya, hubungan masyarakat dan publisitas, mengadakan event-event yang diselenggarakan di objek wisata danau raja. Melalui penjualan personal dengan menggunakan strategi pemasaran melalui mulut ke mulut, strategi ini dapat dilakukan oleh siapapun, kapanpun dan di manapun. Selanjutnya pemasaran langsung, dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata kabupaten Indragiri Hulu memasarkan dan memperkanalkan secara langsung wisata danau raja. Strategi ini dilakukan agar bisa langsung mendengar saran dan masukan dari masyarakat. Strategi yang efektif dilakukan adalah penggunaan media sosial. Kata kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Mengembangkan Wisata Danau Raja
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 05:15 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 05:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64948 |
Actions (login required)
View Item |