Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, UMUR USAHA, SKALA USAHA, PEMBERIAN INFORMASI DAN SOSIALISASI TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PENGELOLA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi pada UMKM di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rokan Hilir)

JUNIKA WATI, - (2022) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, UMUR USAHA, SKALA USAHA, PEMBERIAN INFORMASI DAN SOSIALISASI TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PENGELOLA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi pada UMKM di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rokan Hilir). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, UMUR USAHA, SKALA USAHA, PEMBERIAN INFORMASI DAN SOSIALISASI TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PENGELOLA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) (Studi pada UMKM di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rokan Hilir) OLEH: JUNIKA WATI NIM. 11870324121 ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, umur usaha, skala usaha, dan informasi & sosialisasi Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi Pengelola Usaha Mikro Kecil Dan Menengah di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rokan Hilir. Populasi dalam penelitian ini adalah 110 UMKM dari sektor kuliner yang sudah terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rokan Hilir. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Penggunaan Informasi Akuntansi sedangkan variabel independennya adalah Tingkat Pendidikan, Umur Usaha, Skala Usaha, Pemeberian Informasi dan Sosialisasi. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada respoden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tingkat Pendidikan tidak berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi. Umur usaha berpengaruh positif terhadap penggunaan informasi akuntansi. skala usaha berpengaruh positif terhadap penggunaan informasi akuntansi. pemberian informasi dan sosialisasi berpengaruh negatif terhadap pemahaman penggunaan informasi akuntansi. Kata Kunci: Penggunaan Informasi Akuntansi Pengelola UMKM, tingkat pendidikan, umur usaha, skala usaha, informasi & sosialisasi, SEM-PLS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Jan 2023 03:42
Last Modified: 10 Jan 2023 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64894

Actions (login required)

View Item View Item