KHAIRUNNISA FAZIRA, - (2022) THE EFFECT OF PICTURE AND PICTURE MEDIA IN COOPERATIVE LEARNING MODEL ON STUDENTS WRITING ABILITY OF RECOUNT TEXT AT SMA IT FADHILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
||
|
Text
THESIS KHAIRUNNISA FAZIRA.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT Khairunnisa Fazira (2022): Efek dari Media Gambar dan Gambar Pada Model Pemgelajaran Model Koperatif Pada Kemampuan Menulis Siswa Dalam Teks Rekon di SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan pada kemampuan menulis rekon teks siswa yang diajarkan menggunakan dan tanpa menggunakan media gambar dan gambar pada model pembelajaran kooperatif di SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah non equivalent kontrol grup desain quasi-eksperimental. Penulis menggunakan dua kelompok pre tes dan pos tes. Penulis menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol sebagai sampel dari penelitian dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Dimana jumlah sampelnya adalah masing-masing 24 siswa yang dipilih dari dua kelas pada populasi penelitian. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes. Untuk menganalisa data, penulis menggunakan independen sampel t-tes dengan aplikasi SPSS versi 16.0. penelitian ini menemukan bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan kata lain, media gambar dan gambar pada model pembelajaran koperatif dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam teks rekon di SMA IT Fadhilah Pekanbaru. Keyword: Media Gambar dan Gambar, Pembelajaran Model Koperatif, Kemampuan Menulis, Teks Rekon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 01:11 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 01:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64732 |
Actions (login required)
View Item |