Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING MOTIVATION AND THEIR READING COMPREHENSION IN THE SECOND GRADE OF SMK PERBANKAN RIAU

ACHMAD KARUNIA HAKIKI, - (2022) CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING MOTIVATION AND THEIR READING COMPREHENSION IN THE SECOND GRADE OF SMK PERBANKAN RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ACHMAD KARUNIA HAKIKI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Achmad Karunia Hakiki, (2022) :Hubungan antara Motivasi Membaca dan Pemahaman Membaca Siswa kelas dua di SMK PERBANKAN RIAU Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan hubungan antara motivasi membaca dan pemahaman membaca siswa kelas dua di SMK PERBANKAN RIAU. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Dari 202 populasi siswa yang terdiri dari 8 kelas. Peneliti mengambil salah satu kelas yang berjumlah dua puluh lima siswa kelas dua di SMK PERBANKAN RIAU sebagai sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket dan test. Angket terdiri dari 32 item. Soal test tersebut tentang teks naratif yang berjumlah dua puluh soal pilihan ganda. Analisa deskriptif digunakan untuk menghitung motivasi membaca dan pemahaman membaca siswa menggunakan rumus korelasi pearson product moment untuk mengukur kekuatan serta arah korelasi. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa nilai rata-rata dari motivasi membaca siswa adalah 72, sedangkan nilai rata-rata pemahaman membaca mereka adalah 77,39. Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi membaca siswa dan pemahaman membaca mereka

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:50
Last Modified: 30 Dec 2022 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/64729

Actions (login required)

View Item View Item